Powered By Blogger

Sabtu, 13 Juni 2015

Asal mula masuk GEOLOGI

Assalamu alaikum wr, wb.

happy weekend kawula muda,, hehe pada liburan kemana nih ? oke kali ini ane bakalan nyeritain sedikit pengalaman saya pas pertama kali masuk geologi,, hehe cekidooott


Alhamdulilah sekarang saya 'terdampar' di universitas pakuan bogor jurusan teknik Geologi.

Panjang banget ceritanya sehingga saya bisa masuk di UNPAK.
Ceritanya bermula ketika saya lulus smp saya berfikir, merenung, dan menimbang-nimbang. Saya coba browsing di internet untuk cari-cari info jurusan yang kelihatannya prospek. Hingga saya tertarik pada sebuah artikel yang membahas tentang 5 jurusan paling prospek. Disitu tertulis jurusan Geologi pada urutan pertama.
Saya langsung minat pada jurusan tersebut. Apalagi jurusan tersebut kerjanya di pertambangan gitu. Secara, pertambangan tidak perlu dipertanyakan masalah gaji (Guuueeddee lah ya). Terus saya lihat passing gradenya juga tidak terlalu tinggi. Okelah, saya putuskan untuk memilih geologi, nah kebetulan pas saya lulus smp (tepat 4 tahun lalu) dibuka lah SMK geologi yang pada waktu itu masih baru, baru banget malah.
saya pas masuk SMK geologi jadi angkatan ketiga (baru banget kan).Nah setelah menempuh pendidikan 3 tahun di SMK geologi itu saya lulus. naaahhh rasa GEGANA (GElisah GAlau meraNA) itu datang lagi, kenapa saya sampe GEGANA gitu ? ya kalian tau sendiri lah gimana susah nya masuk perguruan tinggi (khususnya Geologi), masih belum tau ? coba aja search di google hehe

Singkat cerita waktu itu saya memutuskan daftar di UNPAK bogor, lah ternyata temen temen se SMK saya juga masuk di universitas & jurusan yang sama,, yeaaahhh serasa masih SMK lagi.. haha

Nah awal pertama saya masuk kuliah itu tepatnya 9 bulan yang lalu (bulan september). nah seperti biasa, tradisi yang selama ini berjalan di perguruan tinggi bahwa setia MAhasiswa BAru harus menjalani yang nama nya OSPEK, duaaaarrr mental saya turun, you know lah ospek di indonesia kek gimana.
Nah hari ospek pun tiba, udah takut gitu kan, eh alhamdulilahnya di UNPAK gak ada yang nama nya OSPEK,, haha (bagi kalian yang takut di ospek masuk aja ke UNPAK) ternyata di OSPEK nya itu diganti sama P2SPT (kek pengenalan" apalah gtiu,lupa saya :v)

Nah pas udah jadi mahasiswa di UNPAK, saya mengikuti yang nama nya Program Penerimaan untuk masuk ke jurusan geologi.beuh setelah berjuang selama 4 bulanan (dari desember sampai maret) akhirnya saya masuk juga di Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi GEOI (HMTG GEOI).

nah selama acara penerimaan itu saya mendapat banyak pelajaran, khususnya mental dan fisik, haha 

Ada beberapa foto pas saya dan keluarga baru saya diterima di HMTG GEOI,, cekidoot





Nah ini pas foto bareng sama dosen,kahim,dan wakahim




ini
ini juga

Bendera HMTG GEOI
terimakasih untuk semuanya, maaf kalau tulisan nya ngacak gak jelas hehe



Tidak ada komentar:

Posting Komentar